RSS
sebuah rekam jejak seorang gadis pecinta pink

Berdo'a lah dengan detail

      Pagi ini seperti biasa rutinitas setiap pagi ku setelah membuka mata adalah mencari handphone, lihat recent update, kemudian cek beberapa jejaring sosial. entah hanya untuk membaca berita atau bahkan untuk stalking beberapa akun *eh.. hingga pada akhirnya aku tertarik sama salah satu kicauan dari sebuah akun.

kamu tipe yang berdoa panjang dan detail, atau berpegang pada pedoman "Tuhan Maha Mengetahui"?
seperti itulah kira kira bunyinya.

Sepersekian detik kemudian aku berpikir. dan mengingat kejadian beberapa minggu yang lalu. dimana untuk kesekian kali nya Tuhan mengabulkan doa'ku kemudian diikuti reaksi protes setelahnya dari ku karna kenyataannya ada konsekuensi yang harus aku terima dari jawaban doa itu sendiri.

Waktu itu seseorang datang kepadaku, ia bercerita tentang harapannya untuk bisa diterima kerja di suatu perusahaan milik pemerintah di daerahnya sana.kemudian ia memintaku untuk mendoakannya agar bisa masuk di tempat tersebut. karna baginya terkabulnya doa tersebut adalah kebahagiaan yang tak ternillai. bahkan ketika ditanya kado apa yang ia inginkan di hari ulang tahunnya pun ia hanya ingin didoakan saja.

Apa yang bisa dilakukan ketika mengetahui hal itu mengandung berjuta kebahagian bagi orang yang amat penting bagimu? pasti jawabannya sama. "turutilah"
yap.. aku mengikuti kemauannya. toh aku pikir permintaannya mudah. tinggal berdoa, memohon dengan sungguh sungguh kepada Yang Maha Pencipta. sederhana bukan?

Tuhan Maha Mendengar, Maha Mengetahui. bahkan hanya dengan permohonan sederhana. memang demikian adanya. Tuhan mengabulkan doa ku. doa kami, doa kita. namun ada sesuatu yang harus saya jalani sesudahnya.

Aku lupa bahwa terkadang aku sedikit bermasalah dengan komunikasi. bagiku komunikasi adalah segala galanya. sesibuk apapun, sejauh apapun komunikasi harus tetap terjalin. meski bukan berarti setiap hari harus tukar pengalaman dan sejenisnya. dan kala itu satu satunya yang menjadikan alat komunikasi kami raib diambil pencuri...

*lemas*
 *protes*
*hope less*

karna aku tau semua gak akan berjalan mudah buat kedepannya. buat aku terutama. kemudian beberapa hari setelahnya kuisi hari hariku dengan doa panjang yang amat sangat detail. (mudah mudahan Tuhan gak menganggap aku sebagai orang yang banyak mau nya).

3 minggu kemudian.. ada cara lagi untuk kami berkomunikasi lebih dekat.

mintalah kepada Tuhanmu dengan seindah-indahnya doa (HR Muslim).
Bahkan permintaan seremeh sendal jepit   : ayu said

With love





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

saya selama ini berdoa secara general karena berpikir allah sendiri tahu apa yang aku maksud hehe ternyata musti panjang ya

cahya mengatakan...

gak masalah kl punya keyakinan seperti itu..cuma ya jangan protes kl Allah ngabulinnya sesuai permintaan aja hehe

Posting Komentar